I Have it written



Hampir setaun gw di jepang ini. Bentar lagi insya Allah beres sekolah bahasa. Moga lulus dan hasilnya memuaskan. Amin..
Kemaren2, pas lagi depan laptop, tiba2 inget buku yang dikasi temen2 ITP 44. Terus baca2 sebagian. 懐かしい。。
Iya, perasaan jadi gimana gitu. Campur aduk de. Mulai dari seneng, haru, lucu, semanget terus kangen. Ga pake sedih ci. Hhe.
Buku yg covernya warna orange itu, gw kasi ke temen2 sekelas ITP sebelum gw berangkat ke Jepang. Iseng aja pengen baca tulisan mereka. Seru dunk, ampe sekarang gw aja tu yg dapet buku kaya gtu seangkatan. :p
Oya, tulisan mereka ya tentang gw. Ada yang nulis kesan, harapan, puisi, curhat. Ada yang nulis pake pensil, pulpen, spidol. Mulai dari warna gelap sampe warna yang hampir ga keliatan. Hhe. Seneng. Bukunya gw terima lagi, 2 hari sebelum gw berangkat ke jepang. Lumayan buat ngilangin homesick ma temen2. Cuma yang lebih penting, buku itu jadi memori buat gw. Memori tentang temen2 ITP 44. Walaupun ga semuanya nulis disitu, tapi gw tetep seneng. Hhe.
Dan sekarang gw pengen nulis sebagian isi dari buku itu.
Tulisan dari temen2 gw di ITP 44.

“Sat lw cerita kalo lw mau pergi, ada rasa sedih dan bahagia yang timbul di hati gw..
Sedih krn gw kehilangan seorang temen dan sahabt ky lw. Kehilangan temen berbagi cerita..
Tapi gw Bahagia sat temen gw yang satu ini bisa berprestasi n menuntut ilmu di Negara Jepang sana. (Nti kalo punya rejeki lebih, ajak gw kesana yah Ndra?Hhaa. ngarep?!) doain gw n temen2 bisa nyusul lw k Jepang tuk menuntut ilmu ya Ndra…^U^”  (F24070039)

“Bersungguhlah saat harapan lw kecil, lebih bersungguhlah saat lw mungkin kalah,& makin bersungguh-sungguhlah ketika lw tidak mungkin menang. Itulah iman.” (F24070121)

“Yang aku inget cuma 1…
Hehehe.. maap y sebelumnya..
Indrawan menghilangkan pensil kesayanganku… T.T
Hahaha… becanda doank…
Tapi ntar ganti yach kalo balik lagi ke Indonesia…
Mau 5… :-O
Yang warna hijau, biru, item, kuning, sama merah…” (F24070079)

“Indrawan slamet yapz!! Sedih banged pas tawu lo mo ke jepang.
Gue sedih karena gw iRi sama lo…hehe..=)
Gue yakin di jepang nanti loe gak kan dapetin kelompok kaya kelompok IBM qta..huhu..
Ntar disana lo juga gak kan nemu makhluk kayak kel. Ibm qt yg malesnya luar biasa dahsyat…=) “ (F24070012)

“… Kesan pertama gw ke lo
Lo org cina y???tipikal anak ITP gitu..
Seiring berjalannya waktu, dari baur selama kita kuliah, ampe sebelum tau lo pengen ke jepang, gw berpkir lo itu..
Aneh, coz gw kurang ngerti klo lo ngomong baik lisan maupun tulisan (apa gw nya yg lemot y…hehe..) pintar (coz nanya mulu pas kul),..” (F24070100)

“sesuatu yang dibuat dengan hati, sampenya pasti ke hati…” (F24070096)

“Aku tak tahu apakah ini mimpi….
Tapi ia datang menjawab kerja keras yang pernah kutiti
Aku tak mengerti… inikah prestasi
Tapi ia memang tiba menjawab doaku selama ini
Maka kulangkahkan kaki dengan pasti
Menuju kehidupan baru di negeri mentari
Berbekal kesungguhan yang berarti
Kutitipkan cita-cita ini pada pelabuhan yang membawaku pergi
Dan.. jejak-jejakku di tanah ini,
Akan tersapu oleh siang malam yang silih berganti
Akan ada rindu.. aka nada pilu…
Tapi aku akan terus maju
Karena mata-mata itu ingin aku menyambut dunia baru
Dan senyum-senyum itu
Ada untukku yang tak pernah ragu
Maka…
Kutinggalkan sementara, tawa dan canda itu...
Hanya sejenak.... izinkan aku pergi
Menuju pertarungan hidup
Menorehkan sejarah matahari terbit
Dan pasti…
Aku pasti kembali….”
(F24070113)

“ini halaman jatah gw, gw biarin halaman ini kosong. Udah banyak orang ngomong pesen kesen. Gw Cuma mau bilang MAJU…” (F24070062)

“thx for being a part of my life…
You’ll aways be our besfren…
Wherever you are… whenever you are..
Just remember U’RE Not alone^^!!
c..u..”
(F24070045)

“… But you really deserved it..
Baik.baik yah lw ntr di Jepang. Inget sama kita-kita. Keberadaan lw disana harus selalu lw niatin untuk Allah SWT. Jaga diri. Jangan lupa solat yawh…
You must not give up. Kita-kita disini masih selalu ada buat lw q. sering2 ke milis jg y..hehe”
(F24070055)

Ga semua emang gw tulis lagi disini. Tapi semua itu bakal gw simpen terus di memori gw. Di hati gw.makasih banyak y semuanya..
ITP 44, sukses ya.
Gw sayang lo semua.
^^

4 komentar:

dengan segala perbedaan mengatakan...

gw salah satu yg g ngisi ndra.. heheh sory yak

itu message yang terakhir pasti di baca trus.. wkekeke F24070060

tauchid.indrawan mengatakan...

makasih y ulfa..
sudah mengakuinya
hha
:p

ratih mengatakan...

wah...ndra...makasih ya udah nge post tulisan gw. gw aja hampir lupa dah pernah nulis itu. hehe....

sukses ya Ndra...
f24070113
visit my blog
ratihkumaladewi.blogspot.com

indrawan mengatakan...

hha
iya tih,
tapi bagus banged de puisi lo
^^
sayang sekali gw orangny romantis,bukan puitis
hha

Posting Komentar