My First Snow

Kemaren pagi di kelas, anak2 pada ribut. Katanya ntar malem salju turun di Tokyo. Wah, gw yang dateng ke kelas telat langsung merhatiin obrolan mereka. Bisa ngeliat jg gw pikir. Hhe. Pas libur musim dingin kemaren, gw bareng 8 temen gw yang laennya, lebih milih buat pulang ke Indonesia, saking kangennya ma rumah. Hhe. Jadi belum sempet jalan2 ke daerah2 d jepang yang biasanya akhir tahun udah turun salju, lebat malah. Misalnya Nagano.

Gw sendiri belum pernah liat salju seumur2. Jadi penasaran banget. Wajar, 19 tahun hidup di daerah tropis. Hhe

Siang harinya, di sekolah udh mulai turun hujan. Ga ngerti de awalnya. Apa harus hujan dulu ya sebelum salju turun. Terus gw Tanya ke sensei. Kata sensei, kalo daerah yang ga terlalu dingin kaya Tokyo, biasanya sebelum turun salju, hujan dulu. Suhu di luar kan makin dingin tu,jadi de turun salju. Gw ci iya2 aja. (dasar ga merhatiin geografi waktu SMA). Hhe.

Balik sekolah emang iya jadi dingin banget. Jadi abis beli bahan masakan, gw langsung balik ke asrama. Nyampe asrama gw langsung masak. Karena gw masak sekali banyak, cukup ngabisin waktu jg tu sore. Udah beres masak,makan. Langsung ngambil buku, mau belajar, tadinya. Ngeliat laptop nyala, gw malah maen facebook. Terus temen2 gw yg di asrama pada ngepos shout out tentang salju. Hhe.

Di luar udah gelap,. Daritadi juga hujannya ga berhenti2. Pas lagi ngomenin shout out temen gw, gw liat ke luar jendela. Kayanya ada yang aneh aja liat aer hujannya. Warnanya putih,kaya serbuk es. Waahh… SALJU!!! 雪だ!! (red- baca : yuki da. Yuki artinya salju dalam bahasa jepang).

Ga lama anak2 asrama, yang kebanyakan anak2 asean, pada keluar nimbrung di halaman depan asrama. Padahal dingin banget. Sekitar 1 derajat celcius. Itu paling dingin yang pernah gw rasain di Tokyo. Tapi anak2 kaya ga peduli gitu. Ya udh gw jg keluar. Gw ambil kamera terus moto anak2. Udah gelap, dingin pula. Alhasil hasil gambarnya ga maksimal juga.


Bagus banget saljunya.
B.E.A.U.T.I.F.U.L
Hhe
Pas megang saljunya,ya kaya es gitu. Tangan gw langsung merah juga. Sakit malah. Cuma ya seneng banget aja. Hhe.

Cuma ngerasa udah ga kuat lagi ama dinginnya, gw langsung aja masuk kamar daripada besoknya gw ga masuk sekolah. Hhe .Berharap besok paginya salju yang turun malem tadi udh numpuk,terus bisa gw foto2. Alhamdulillah salju tadi pagi numpuk gitu di depan halaman. Di satu Tokyo juga kayanya. Jadi sebelum ke sekolah malah maen2 dulu sama salju. Tadi pagi gw malah kesiangan nyampe sekolah gara2 motoin salju. Tapi seneng banged de. Bisa liat salju turun kaya gitu.

Tokyo emang jarang turun salju akhir2 ini. Padahal katanya,tahun 90an dulu, di Tokyo tiap tahun turun salju terus. Walaupun hari ini kayanya ga bakal turun lagi saljunya, (mungkin harus nunggu ampe musim dingin tahun depan. :p),tapi perasaan pertama kali liat salju tu,uhm, gimana ya,ga bisa pake kata2 de. Langsung suka gitu gw ma salju. Haha.
Wish I could play with snow again next year^^.


0 komentar:

Posting Komentar